Sabtu, 13 Agustus 2016
SCP - 024
No. Item: SCP-024
Kelas Objek: Euclid
Special Containment Procedures:
Dikarenakan sifatnya, SCP-024 tidak dapat dipindahkan ke lokasi aman jadi pendekatan keamanan harus ditempatkan on-site. Untuk menutupi lokasinya, SCP-024 akan mendapatkan paling sedikit lima (5) replika yang tampak identik mengelilinginya setiap saat. Perimeter keamanan yang ketat harus dijaga di sekitar halaman SCP-024 setiap saat, dengan tim keamanan berbeda menjaga SCP-024 dan replika-replikanya. Tidak ada satupun dari tim keamanan, kecuali untuk pimpinan tim, diberitahukan lokasi SCP-024. SCP-024 harus diamankan dengan pintu magnet tahan ledakan dan tembok kuat berpelindung untuk mencegah jalan masuk yang tidak diizinkan.
Di bawah keadaan apapun personil keamanan atau penelitian tidak diperbolehkan memasuki SCP-024. Hanya personil Kelas D yang diperbolehkan masuk dan hanya terbatas pada tujuan penelitian. Seluruh peneliti harus mengamati dan bereksperimen dengan SCP-024 dari lab observasi terpencil. Personil yang berusaha meninggalkan lab observasi terpencil tsb untuk memasuki SCP-024 tanpa persetujuan terlebih dahulu dari peneliti Level 4 harus ditangkap, dengan tindak penghentian diizinkan.
Jika penyimpanan ditembus, atau sifat asli SCP-024 dianggap berbahaya, seluruh halaman harus dihancurkan via bahan peledak khusus yang dipasang di seluruh halaman.
Deskripsi:
SCP-024 merupakan sound stage terlantar yang sebelumnya dimiliki oleh █████████. Bagaimanapun, SCP-024 sendiri telah ditinggalkan sejak 19██, dan tidak diketahui entah ciri khususnya sudah ada sebelum ditelantarkan. SCP-024 terletak di pusat █████████, ██████████, dan pertama kali ditemukan saat sekelompok remaja mendobrak ke dalam halaman tsb. Testimoni dari sang “pemenang” saat dia menyerahkan diri ke polisi telah cukup bagi aset Yayasan bergerak untuk menyimpan SCP-024.
Saat memasuki SCP-024, pengunjung langsung disapa oleh penyiar yang tidak dikenal, yang berkomunikasi via interkom dan dapat mendengar dan memahami suara-suara orang di dalam SCP-024. Sang penyiar akan memberitahu para “kontestan” bahwa mereka akan mengambil bagian dalam sebuah game show di mana sang pemenang akan memenangkan hadiah menakjubkan, tapi juga akan memperingatkan bahwa permainan tsb akan sangat berbahaya, dan yang kalah tidak akan pernah meninggalkan SCP-024. Pada titik tsb sang penyiar memberikan pilihan untuk menetap atau meninggalkan SCP-024. Kontestan yang menerima akan terus berpartisipasi dalam permainan tsb sementara yang menolak langsung dikeluarkan dari SCP-024. Kontestan yang memenangkan permainan tsb atau menolak untuk berpartisipasi tidak akan bisa memasuki SCP-024 lagi, karena jalan masuk ditutup oleh pembatas yang tidak terlihat dan tidak dapat ditembus.
Setelah itu kontestan dipandu ke permainan sesungguhnya. Gaya, komposisi dan penampilan dari permainan tsb selalu berubah dalam play-through setiap individu, tapi game tsb selalu berpusat pada rintangan yang panjang dan rumit yang harus dilewati kontestan. Aturannya juga bermacam-macam. Beberapa play-through bisa mengizinkan satu pemenang, sementara yang lainnya mendorong pembentukan kelompok untuk memenangkan permainan. Seringkali, rintangan yang terlihat dalam permainan tsb berkisar dari sangat ramah hingga sangat berbahaya dan mengancam nyawa. Sementara para peserta mencoba bernegosiasi soal rintangannya, sang penyiar akan terus menerus memperbaharui status mereka dan secara aktif berpartisipasi dalam permainan, seringkali memberikan saran, bercakap dengan kontestan, dan menambah peraturan baru. Seiring permainan berjalan, rintangan-rintangan tsb menjadi lebih berbahaya dan sulit untuk dihadapi, dan tidak mengejutkan jika terlihat satu kelompok penuh kontestan mati karena kerasnya rintangan tsb. Jika peristiwa tsb terjadi, penyiar akan menunjukkan kesedihan karena tidak adanya pemenang dan SCP-024 akan dihentikan, memulai kembali hanya jika sekumpulan kontestan baru datang.
Usaha apapun untuk “melanggar peraturan”, seperti menyerang kontestan lain dan dengan sengaja melewatkan/memotong rintangan, akan dihukum dengan kekerasan. Sang penyiar akan memanggil kontestan yang melanggar, yang akan dikeluarkan dari rintangan dengan cepat dan secara paksa oleh “penjaga studio”. Para penjaga studio tsb akan langsung bermaterialisasi d dalam SCP-024 saat dipanggil oleh penyiar dan menghilang saat tidak dibutuhkan. Kontestan tsb tidak akan terlihat lagi.
Saat seorang pemenang diumumkan, sang pemenang akan mendapatkan hadiah secara acak. Kontestan yang selamat dari rintangan tapi gagal untuk menang akan dinyatakan kalah oleh penyiar. Lampu-lampu akan mati, dan sang pemenang akan muncul di luar SCP-024 dengan hadiahnya dan yang kalah akan langsung menghilang.
Namun, aspek paling misterius dari SCP-024 adalah bahwa setiap akhir permainan, sebuah VHS tape atau DVD akan muncul di dalam kotak surat d luar jalan masuk utama SCP-024. Rekaman tsb merupakan rekaman penuh dari keseluruhan permainan yang sebelumnya dimainkan, meskipun pemenang mengakui bahwa mereka tidak pernah melihat kamera atau alat perekam apapun di dalam SCP-024. Juga, lebih aneh lagi, penonton langsung di studio dapat terlihat pada latar belakang bersorak ke arah kontestan. Lagi, pemenang mengaku tidak melihat penonton langsung saat berada di dalam SCP-024.
Addendum 1:
Sejauh ini, daftar hadiah yang diberikan kepada pemenang telah termasuk, namun tidak terbatas pada: hadiah cash, barang konsumsi, mobil, barang koleksi, liburan ke beberapa negara, [DATA DIHAPUS]. Pemeriksaan lebih dekat pada hadiah-hadiah tsb telah membuktikan bahwa mereka asli, dan tidak memiliki kemampuan atau sifat tidak biasa dan semacamnya. Tidak tampak ada pola konsisten untuk jenis hadiahnya.
Addendum 2:
Dalam usaha untuk melacak kemana “yang kalah” dibawa, pelacak GPS dipasang pada subjek D-124 hingga D-135 saat Kelompok D245 dikirim ke SCP-024. Saat yang kalah dibawa, seluruh sinyal dari alat pelacak hilang. Entah hal tsb dikarenakan alat tsb hancur, atau karena yang kalah dibawa ke area yang tidak dapat dilacak via GPS masih belum diketahui.
Addendum 3:
Penyiar yang tinggal di dalam SCP-024 rupanya memiliki kesadaran dan menyadari kejadian yang bertempat di luar halaman. Selama tes oleh Kelompok D523, yang hanya terdiri dari Dr. ████████, sang penyiar melakukan percakapan dengan Dr. ████████. Analisis pada percakapan tsb menunjukkan bahwa sebagian besar subjek berpusat pada pop culture dan informasi yang disampaikan lewat televisi, mengimplikasikan bahwa SCP-024 dengan suatu cara dapat mengakses dan menafsirkan sinyal televisi. Memotong kabel listrik dan komunikasi, dan menyingkirkan alat penerima tanpa kabel pada SCP-024, tidak mempengaruhi SCP-024. Saat sudah jelas bahwa tidk ada kontestan lain yang akan berpartisipasi, sang penyiar dengan ramah meminta Dr. ████████ untuk meninggalkan SCP-024 dan menyarankannya untuk datang dengan lebih banyak kontestan.
Addendum 4:
Penjaga studio yang penyiar gunakan untuk memperkuat aturan memiliki penampilan bervariasi pada setiap game, sama seperti rintangannya. Jika mereka muncul, para penjaga aka selalu mengenkan pakaian yang cocok dengan tema rintangan-rintangannya. Atribut biasa pada seluruh penjaga adalah memiliki wujud humanoid, kemampuan untuk tiba-tiba muncul dan menghilang, kekuatan superhuman, dan topeng atau helm yang menutupi wajah. Bagaimanapun, pemenang mengakui bahwa para penjaga tidak memiliki bentuk atau wujud di dalam SCP-024, dan muncul sebagai figur bayangan besar yang meliputi pelanggar.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar