Sabtu, 13 Agustus 2016
SCP - 1061
No. Item: SCP-1061
Kelas Objek: Safe
Special Containment Procedures:
SCP-1061 harus disimpan di dalam garasi yang aman dan tahan iklim. Rodanya telah dilepaskan dan tidak boleh digantikan untuk alasan apapun. Pintunya harus dikunci setiap saat dan jendelanya disegel, kecuali pengujian sedang berjalan. Seluruh eksperimen harus dilakukan di dalam garasi.
Akses kepada SCP-1061 hanya diperbolehkan untuk personil Level 4 dan untuk personil D-Class yang dipakai untuk testing. Selain testing yang diizinkan, dilarang bagi siapapun yang tidak duduk di kursi penumpang untuk melakukan kontak dengan bagian apapun dari kursi pengemudi; personil yang melakukan kontak dengan kursi pengemudi saat tidak duduk di kursi penumpang manapun akan berubah menjadi contoh dari SCP-1061-1, dan harus ditahan sampai waktu di mana mereka bisa dimanfaatkan untuk testing yang disetujui. Pembuangan sisa biologis post-test dari interior SCP-1061 harus dilakukan oleh robot; tidak diperbolehkan adanya perawatan lain yang dilakukan pada SCP-1061.
Deskripsi:
SCP-1061 merupakan sebuah 1992 Pontiac Grand Am berwarna merah gelap dengan kerusakan parah akibat tabrakan, termasuk lubang besar pad kaca depan bagian pengemudi. Mobil tsb memiliki tiga ciri anomali berbeda; ciri-ciri tsb diduga berhubungan, dalam hal bagaimana mereka tampak disebabkan oleh wujud anomali yang sama.
Ciri anomali pertama adalah bahwa SCP-1061 berhubungan dengan beberapa ilusi. Kerusakan akibat tabrakan hanya terlihat dari luar; saat dilihat dari dalam atau melalui pintu yang terbuka, interior SCP-1061 tampak utuh. Hal tsb murni merupakan ilusi visual, dan dapat dideteksi dengan alat perekam elektronik. Saat dilihat dari dalam, jendela samping (saat ditutup) dan jendela belakang menunjukkan kota [DISUNTING] dan sekitarnya, pada ██/██/1996 (berdasarkan yang ditentukan oleh pengamatan meteorologi, astronomi dan botani dan penglihatan koran dan majalah lainnya) - hari di mana SCP-1061 mengalami tabrakannya. Jendela depan juga akan menunjukkan kota dan sekitarnya; bagaimanapun, lubang pada kaca depan yang dihasilkan oleh tabrakan kepala pengemudi pertamanya tidak menunjukkan perkotaan [DISUNTING] ataupun ruang penyimpanan. Tapi, menunjukkan [DISUNTING].
Jika kursi pengemudi terpakai, individu yang menduduki kursi-kursi lainnya atau melihat melalui pintu yang terbuka, melihat bahwa SCP-1061 terparkir di samping trotoar di depan sebuah perumahan pinggiran kota. Sementara ilusi ketiadaan kerusakan pada kendaraan, ilusi tsb terlihat pada kamera dan alat perekam elektronik lainnya; bagaimanapun, ilusi tsb tidak aktif kecuali seorang manusia yang hidup duduk di dalam SCP-1061 dan tidak aktif jika seluruh pengamat meninggalkan SCP-1061. Lingkungan pinggiran kota selalu mencerminkan waktu pada hari di mana pengamat memasuki SCP-1061; jika lebih dari satu pengamat memasuki SCP-1061 pada waktu yang berbeda, lingkungan akan terus menggambarkan waktu pada hari seperti yang ditentukan oleh waktu masuknya pengamat pertama. Lingkungan tsb aka bertahan sampai 6:04 PM - waktu di mana SCP-1061 mengalami tabrakan; setelah 6:04 PM, lingkungan yang terlihat di luar SCP-1061 ‘reset’ ke waktu kira-kira 10:27 AM (seperti yang ditentukan oleh panjang bayangan, posisi matahari dan waktu di mana penghuni lokal kembali sepulang kerja atau sekolah). Pengamat pada titik tsb melaporkan melihat wanita pirang berjalan menjauh dari pintu pengemudi SCP-1061.
Ciri anomali kedua muncul saat manusia yang hidup menyentuh kursi pengemudi SCP-1061. Semua manusia tsb, kecuali pengamat kursi penumpang, menjadi contoh dari SCP-1061-1. SCP-1061-1 merupakan manusia yang pikirannya telah “diganti” dengan yang dipercaya merupakan pikiran dari [DISUNTING], yang merupakan pemilik terdaftar dari SCP-1061 sebelum terbunuh dalam tabrakan; dia juga dipercaya sebagai wanita yang terlihat berjalan menjauh dari SCP-1061 saat lingkungan ilusinya berulang. Contoh dari SCP-1061-1 percaya bahwa mereka masih hidup di tahun 1996. Bahkan setelah dikeluarkan dari SCP-1061, SCP-1061-1 percaya bahwa mereka sedang di rumah atau beberapa lokasi di dalam atau sekitar kota [DISUNTING] dan tidak dapat diyakinkan selain hal tsb.
Saat dibiarkan tetap di dalam SCP-1061, SCP-1061-1 akan “mengemudikan” SCP-1061 untuk beberapa urusan (contoh dari SCP-1061-1 akan memasukkan kunci ke dalam pengapian SCP-1061 atau berpantomim bahwa dia memasukkan kunci). SCP-1061-1 akan memperlakukan pengamat kursi penumpang manapun sebagai teman atau [DISUNTING], memanggil mereka dengan nama teman-teman tsb dan mendekati mereka pada percakapan (satu arah) tentang detil pribadi tentang teman-teman tsb. SCP-1061-1 telah mendemonstrasikan bahwa dia bersedia membiarkan penumpang keluar dari SCP-1061 sesuai permintaan dan dapat dengan mudah didorong untuk membiarkan pengamat baru masuk ke dalam SCP-1061, jika jumlah mereka tidak melebihi 3. Pengamat melaporkan bahwa, saat SCP-1061-1 “mengemudi”, lingkungan yang terlihat di luar SCP-1061 konsisten dengan mobil yang dikemudikan di jalanan kota/pinggiran kota [DISUNTING] pada tahun 1996 da SCP-1061-1 akan berkomentar pada beberapa insiden, orang dan objek yang terlihat sepanjang jalur. SCP-1061-1 akan melakukan antara 5 dan 11 urusan, di mana dia tidak akan secara sukarela keluar dari SCP-1061; sebagai gantinya, pada setiap ‘pemberhentian’, dia akan memasuki kedaan katatonik selama tidak kurang dari 30 detik dan tidak lebih dari 11 menit (di mana, dia akan meminta maaf kepada pengamat kursi penumpang karena terlalu lama dan mengutip ‘barisan panjang’). Jalur persis yang diikuti SCP-1061-1 bervariasi antara contoh, sebagaimana urutan urusannya; bagaimanapun, sifat keseluruhan urusan tsb tetap sama.
Setelah tidak kurang dari 36 menit dan tidak lebih dari 70 menit, SCP-1061 “mengemudi” melewati Laboratorium [DISUNTING] dan terlibat dalam kecelakaan dengan van pengirim paket. Pengamat di kursi penumpang tidak akan terpengaruh oleh ilusi tabrakan tsb, namun SCP-1061-1 (yang tidak mengenakan sabuk pengaman) akan terlempar ke depan oleh jumlah gaya yang diberikan pada pengemudi tanpa sabuk pengaman yang mengalami tabrakan.
Pada titik tsb, ciri anomali ketiga SCP-1061 akan muncul. Fotografi kecepatan tinggi menunjukkan bahwa dalam 2 milisekon kepala SCP-1061-1 menyentuh bagian dari jendela depan yang rusak karena tabrakan dengan kepala [DISUNTING] pada tahun 1996, kepala [DATA DIHAPUS] dan SCP-1061-1 lenyap. Setelah terputus, contoh-contoh dari SCP-1061-1 tidak lagi dianggap anomali dan dapat dibuang.
Pengamat di kursi penumpang yang ada saat “tabrakan” dan laporan [DISUNTING] yang menyusul pun menyadari keberadaan wujud anomali, seterusnya disebut SCP-1061-2. [CATATAN: Seluruh data yang berkaitan dengan sifat dan motif SCP-1061-2 merupakan hasil dari bukti anekdot yang disediakan oleh personil D-Class yang bekerja sebagai pengamat kursi penumpang pada tes terhadap SCP-1061.]
Interview log
Dr. ███████: Jadi kenapa dia melakukan ini?
D-1061-14: Seperti ini, lihat - dia tidak tahu kalau kita di sini, dia bahkan tidak tahu dimensi kita ada, hingga tabrakan mobil itu, mengerti?
Dr. ███████: Okay…
D-1061-14: Dan sekarag dia ingin lebih banyak tabrakan mobil, karena, ya, dia suka kepala manusia.
Dr. ███████: Dia menyukainya? Untuk makan?
D-1061-14: Uh, aku tidak tahu jika ini kata yang benar, sejujurnya. Bagaimanapun, jadi dia ingin lebih banyak tabrakan agar dia bisa dapat lebih bayak kepala, see, tapi dia tidak tahu bagaimana cara membuat mereka terjadi. Jadi… seperti… okay, kalian semua ilmuwan, betul? Jadi kalian semua belajar sains di kelas 8?
Dr. ███████: Sepertinya kita semua begitu, ya. Jadi…?
D-1061-14: Jadi kau ingat soal, seperti, mengatur sebuah eksperimen, melakukan cara berbeda untuk menemukan bagian mana yang penting?
Dr. ███████: …oh! Maksudmu keperluan eksperimen?
D-1061-14: Yeah, [EXPLETIVE] itu. Jadi, [EXPLETIVE]er ini, dia tidak tahu apa yang membuat mobilnya bertabrakan. Jadi dia mengambil seluruh kebutuhan eksperimen — bagaimana mobilnya terlihat dari dalam, apa yang bisa dilihat melalui jendela, apa yang berada di kepala pengemudi, seluiruh [EXPLETIVE] itu — dan itu membuatnya terjadi lagi dan lagi. Setiap saat seseorang masuk ke kursi pengemudi, bam, otak mereka berubah menjadi whatserface dari tahun 1996 dan dia mengemudi selama satu jam sampai dia mengalami tabrakan dan dia mengambil kepalanya.
Dr. ███████: Terima kasih, Ini sangat membantu. Katakan padaku, bagaimana kau mengetahui semua ini?
D-1061-14: Aku penumpang kursi depan, doc. Siapapun yang merupakan penumpang kursi depan saat tabrakan mengetahui hal ini.
Dr. ███████: Ah. Terima kasih banyak. Satu pertanyaan lain - kenapa dia menggunakan metode yang rumit? Jika dia punya kekuatan untuk melakukan semua hal ini, bukankah terdapat cara yang lebih sederhana?
D-1061-14: Hanya antara kau dan aku, doc… aku tidak merasa mereka begitu pintar. Dia takut untuk berubah terlalu banyak, karena mungkin dia akan berhenti bekerja.
Article by: Cameron Ennis
Penerjemah: Agent Carlton / C
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar